logo blog

Mobil Antik Mewah Rolls-Royce Silver Shadow

Mobil Antik Mewah Rolls-Royce Silver Shadow

Rolls Royce Silver Shadow adalah mobil mewah yang diproduksi oleh Rolls Royce Limited pada tahun 1965-1980. Itu juga merupakan mobil dengan penjualan tertinggi di antara mobil-mobil Rolls-Royce lainnya dan yang pertama menggunakan sasis monocoque. Rolls-Royce Silver Shadow adalah pendahulu dari Silver Cloud III. John Polwhele Blatchley, kepala desainer Rolls-Royce telah merancang eksterior mobil dengan menggunakan metode modern. Sejumlah fitur baru juga telah ditambahkan seperti konstruksi monocoque, suspensi dan rem cakram.


Varian:
Silver Shadow II
Silver Shadow telah diganti menjadi Silver Shadow II pada tahun 1977, di mana sejumlah perubahan telah dilakukan yang mencakup pinion steering rack, perbaikan suspensi depan dan bumper karet telah diganti chrome . Silver Shadow II diproduksi dalam versi terbatas untuk menandai ulang tahun Rolls-Royce yang ke 75.

Silver Wraith II
Silver Wraith II diluncurkan setelah Silver Shadow II di mana sejumlah modifikasi telah dilakukan termasuk pada atap, penutup roda belakang dan jendela bergaya. Selain divisi listrik yang sudah terpasang dan tambahan ruang kaki hingga empat inci.

Camargue dan Corniche
Corniche diluncurkan pada tahun 1965 yang merupakan coupe dua pintu dan kemudian pada tahun 1967, hal ini diikuti oleh convertible. Struktur bodi camargue dirancang oleh Pininfarina, perusahaan desain mobil Italia. Produksi Camargue dilakukan pada tahun 1975-1986 dan Camargue juga dianggap sebagai mobil yang paling mahal, lebih tinggi dari harga Phantom VI.

Shadow Based Phantom VII
Versi baru Shadow Based Phantom VII telah dipertimbangkan oleh Rolls-Royce, tetapi proyek tidak pernah terjadi. Silver Shadow dianggap sebagai model yang sukses di Rolls-Royce di mana 38.000 mobil telah diproduksi yang mendapatkan keuntungan besar bagi Rolls-Royce Motors.

Mobil Mewah Rolls-Royce Silver Shadow

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Mobil Dan Motor - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger