logo blog

Mobil Mewah Super Jaguar XJ220

Mobil Mewah Super Jaguar XJ220
Salah satu dari banyak mobil mid-engine yang diproduksi oleh Jaguar adalah Jaguar XJ-220. Meskipun tidak benar-benar proyek ketenaran, penciptanya Jim Randle bekerja perlahan untuk menciptakan mobil super yang ia memimpikan untuk Natal. Antusiasme terinspirasi rekan-rekannya untuk membentuk sebuah "klub Sabtu" dengan tujuan tunggal yang bekerja pada proyek. Perusahaan mobil raksasa tetap menyadari kegiatan bermain-main oleh insinyur di Whitley dan ketika mereka menemukan proyek, antusiasme mendapat lebih intens. Mobil merek baru super didorong keluar dari rumah untuk dipamerkan di Bingham Motor Show sebagai konsep mobil resmi Jaguar.



Prestasi
Dengan eksposur ke pasar, Tom Wilkinshaw Racing berkolaborasi dengan perusahaan untuk memproduksi versi dari mesin V12 6.2 liter yang memiliki Jaguar. Mesin menawarkan empat katup silinder dan Cams quad. Target produksinya adalah 500 tenaga kuda.Mekanisme all-wheel drive yang diproduksi oleh FF Perkembangan dan styling kreatif dilakukan oleh Keith Helfet memberikannya bahkan lebih ketenaran. Pintu, mirip dengan model Lamborghini itu yang dibuat dalam pola gaya gunting. Jaguar XJ220 dinamai 220 nya mil per jam kecepatan tertinggi diwujudkan.

Jaguar XJ220
Gambar Mobil Mewah Super Jaguar XJ220

Mesin
Model prototipe beratnya 1.560 kg dan secara signifikan lebih berat dibandingkan dengan model Jaguar lain seperti XJR-9. Namun, itu terutama dibuat untuk menjadi mobil jalan seperti unit XJS meskipun fakta bahwa itu adalah 30 inci panjang dan 10 inci yang lebih luas. Seiring dengan berat all-wheel drive, masih £ 375 lebih ringan dari XJS. Versi produksi, di sisi lain, diumumkan pada tahun 1991 setelah mengalami perubahan yang signifikan seperti yang drive train baru dan pintu, penggerak roda belakang dan mesin v6 3.5 yang merupakan pertama dalam sejarah usaha manufaktur Jaguar. Banyak pelanggan asli tidak puas atas perubahan fisik dan kenaikan harga XJ220 dan ini menyebabkan pukulan dalam penjualan. Resesi global bahkan menambahkan cedera lebih untuk statistiknya penurunan penjualan. Meskipun demikian, lebih dari 200 unit masih dijual.



Produksi Terbatas 
Mobil super menjadi raja dijalan dan merupakan patokan untuk produksi mobil super. Sebelum Mclaren F1 menjadi hit, XJ220 saat itu tercepat dari jenisnya di seluruh dunia. Meskipun itu dua dekade lalu, Jaguar XJ220 masih memegang tempat yang sangat luar biasa dalam industri balap dan masih peringkat 7 dalam daftar super car tercepat. Hanya ada 278 unit, membuat peluang yang menjadi dimiliki sangat tipis. Dengan ulasan datang kembali dua dekade, mobil ini pasti mengatur di produksi mobil super dan manufaktur. Interior luas dan lapang dengan kursi yang nyaman sangat baik yang dapat menahan Anda di tempat sementara menikung cepat. Tes jalan mengungkapkan bagaimana kinerjanya tidak pernah mengintimidasi dan statistik yang mengungkapkan mengapa itu adalah Liga sendiri. Selama waktu itu dapat dikatakan bahwa itu adalah penanganan mobil super terbaik.
Video Youtube

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Mobil Dan Motor - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger