Mobil Antik Jaguar E Type
Mobil Jaguar E Type diproduksi oleh Jaguar di antara tahun 1961-1974. Jaguar E Type sebagai icon pada tahun 1960 dengan penampilan yang menakjubkan dan kinerja tinggi di mana 70.000 mobil telah dijual selama periode tersebut. Pada Maret 2008, Jaguar E Type terdaftar di "100 Most Beautiful Cars" oleh Daily Telegraph dan pada tahun 2004 Jaguar E Type terdaftar di tempat pertama dalam "Top Sport Cars 1960-th" oleh Majalah Mobil Sports Internasional. Jaguar E Type sebenarnya dirancang untuk menunjukkan kemewahan dan fitur kinerja tinggi dalam dua coupe seater.
Jaguar E-Type diluncurkan dalam tiga seri yaitu:
Mobil Jaguar E Type diproduksi oleh Jaguar di antara tahun 1961-1974. Jaguar E Type sebagai icon pada tahun 1960 dengan penampilan yang menakjubkan dan kinerja tinggi di mana 70.000 mobil telah dijual selama periode tersebut. Pada Maret 2008, Jaguar E Type terdaftar di "100 Most Beautiful Cars" oleh Daily Telegraph dan pada tahun 2004 Jaguar E Type terdaftar di tempat pertama dalam "Top Sport Cars 1960-th" oleh Majalah Mobil Sports Internasional. Jaguar E Type sebenarnya dirancang untuk menunjukkan kemewahan dan fitur kinerja tinggi dalam dua coupe seater.
Gambar Mobil Jaguar Tipe-E |
Jaguar E-Type diluncurkan dalam tiga seri yaitu:
Seri 1:
Seri 1 diluncurkan pada tahun 1961 dan berakhir pada tahun 1967. Seri 1 terdiri dari liter enam silinder 3,8 XK6 yang juga digunakan di Jaguar XK150. Pada tahun 1964 mesin 3.8 liter telah ditingkatkan menjadi 4.2 liter. Independen coil spring suspensi belakang yang digunakan dalam semua seri E-Type. Lampu yang tertutup kaca, ekor dan sinyal lampu yang terletak di atas bumper, gear box 4-speed yang digunakan, kursi yang lebih nyaman, sistem kelistrikan dan pengereman telah diperbaiki. Rem cakram telah digunakan di depan dan belakang . Kemudian pada tahun 1966, 2 +2 coupe diperkenalkan dengan transmisi otomatis dan bodi roadster ini sekitar 229 mm.
Seri 1 diluncurkan pada tahun 1961 dan berakhir pada tahun 1967. Seri 1 terdiri dari liter enam silinder 3,8 XK6 yang juga digunakan di Jaguar XK150. Pada tahun 1964 mesin 3.8 liter telah ditingkatkan menjadi 4.2 liter. Independen coil spring suspensi belakang yang digunakan dalam semua seri E-Type. Lampu yang tertutup kaca, ekor dan sinyal lampu yang terletak di atas bumper, gear box 4-speed yang digunakan, kursi yang lebih nyaman, sistem kelistrikan dan pengereman telah diperbaiki. Rem cakram telah digunakan di depan dan belakang . Kemudian pada tahun 1966, 2 +2 coupe diperkenalkan dengan transmisi otomatis dan bodi roadster ini sekitar 229 mm.
Seri 2:
Seri 2 diluncurkan pada tahun 1968 dan berakhir pada tahun 1971. Lampu adalah kaca tertutup, lampu belakang dan indikator yang terletak di bawah bumper dan sistem pengereman upgrade telah digunakan. Interior dan dashboard telah dimodifikasi dan switch film dipekerjakan sesuai dengan peraturan keselamatan.
Seri 2 diluncurkan pada tahun 1968 dan berakhir pada tahun 1971. Lampu adalah kaca tertutup, lampu belakang dan indikator yang terletak di bawah bumper dan sistem pengereman upgrade telah digunakan. Interior dan dashboard telah dimodifikasi dan switch film dipekerjakan sesuai dengan peraturan keselamatan.
Seri 3:
Seri 3 diluncurkan pada tahun 1971 dan berakhir pada tahun 1975. Seri 3 terdiri dari mesin silinder Jaguar V12 5,3 L diperkenalkan untuk pertama kalinya. Selama periode tersebut, total 15.290 unit telah diproduksi.
Seri 3 diluncurkan pada tahun 1971 dan berakhir pada tahun 1975. Seri 3 terdiri dari mesin silinder Jaguar V12 5,3 L diperkenalkan untuk pertama kalinya. Selama periode tersebut, total 15.290 unit telah diproduksi.
Motor Sport:
Pada tahun 1963 E-Type memenangkan GT Championship Australia, Kejuaraan B-Produksi pada tahun 1975 dan juga memenangkan Kejuaraan Nasional pada tahun 1980.
Pada tahun 1963 E-Type memenangkan GT Championship Australia, Kejuaraan B-Produksi pada tahun 1975 dan juga memenangkan Kejuaraan Nasional pada tahun 1980.