logo blog

Mobil Ferrari Enzo Menggunakan Teknologi Formula Satu

Mobil Ferrari Enzo Menggunakan Teknologi Formula Satu

Ketika perusahaan Ferrari memutuskan untuk mengembangkan Enzo, ada hal yang menjadi pertimbangan tentang berapa banyak yang dapat ditawarkan kepada pelanggan. Mobil Ferrari Enzo  dengan 650 tenaga kuda yang diberi nama sesuai dengan pendirinya, dikembangkan pada tahun 2002 dengan menggunakan teknologi Formula Satu.


Dengan menggunakan serat karbon untuk bodi dan transmisi elektro-hidrolik F1, banyak inovasi yang bahkan tidak ada dalam F1 seperti aerodinamika dan kontrol traksi aktif. Sangat ringan dengan mesin V12 empat katup per silinder adalah yang pertama dalam generasi baru mobil Ferrari.  Peringkat ketiga dalam daftar Sports Car International  tahun 2000. Dan peringkat keempat dalam Sepuluh Ferraris Greatest Motor Trend Classics '.



Prestasi
Enzo dirancang oleh kepala Pininfarina Jepang Ken Okuyama dan diperkenalkan pada Motor Show 2002  di Paris dengan jumlah terbatas dengan harga $ 659,330. Pininfarina menginginkan mobil yang sama sekali berbeda dari pendekatan yang biasa yang digunakan dari pendahulunya. Sebuah kendaraan mid-engine yang distribusi berat  43,9 di depan dan 56 di belakang, Enzo memiliki variabel valve timing dan Cams overhead ganda  untuk menambah mesin yang natural.


Mobil ini dirancang dengan transmisi otomatis (gearbox F1) dan menggunakan dayung untuk mengontrol mekanisme kopling dan pergeseran otomatis. Lampu LED tepat di roda kemudi untuk memberitahu pengemudi. Empat roda suspensi independen mereka menggunakan peredam kejut digerakkan disesuaikan tepat di dalam kabin dan memiliki anti-roll bar depan dan belakang. Roda 19 inci menggunakan Brembo 15 inci rem cakram. Mereka dilengkapi dengan  ban RE050A Potenza Scuderia. Mobil bisa berakselerasi hingga 60 mil per jam hanya 3,14 detik dan mencapai 100 mil per jam dalam 6,6 detik.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Ferrari enzo terbuat dari bahan2 berkualitas. sangat pantas bila harganyo mahal.

Balas

Copyright © 2013. Mobil Dan Motor - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger